oleh

O2SN Dan FLS2N, Ajang Berkreasi Dan Berkompetisi

 20 total views

BANGKA BARAT – Diawali defile marching band Gita SMPNSA SMP Negeri 1 Muntok dan diikuti kontingen enam kecamatan, Bupati Bangka Barat, Markus, SH membuka perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) dalam upacara yang digelar di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat, Senin ( 29/4/2019 ) sore.

Peserta O2SN dan FLS2N jenjang SD/MI & SMP/MTs ini merupakan siswa – siswi terbaik hasil seleksi dari enam kecamatan masing – masing yakni, Kecamatan Tempilang, Kecamatan Parittiga, Kecamatan Jebus, Kecamatan Kelapa, Kecamatan Simpang Teritip dan Kecamatan Muntok.

Cabang olahraga yang dipertandingkan, untuk O2SN, atletik, karate, pencak silat, renang dan bulu tangkis dan akan berlangsung dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019 di Muntok.

Sedangkan kesenian yang dilombakan dalam FLS2N yaitu, gambar bercerita, pantomim, menyanyi tunggal, seni tari, kriya anyam, musik tradisional, gitar duet dan desain poster dan akan diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2019 di Muntok.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH dalam amanatnya mengatakan, penyelenggaraan O2SN dan FLS2N merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan seni.

” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga meningkatkan prestasi siswa,” kata Markus.

Markus menyatakan, secara pribadi dan atas nama Pemda Kabupaten Bangka Barat, dirinya sangat optimis dan menyambut baik penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten ini.

” Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak – anak kita untuk dapat berkreasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,” tandasnya.

Pemkab Bangka Barat kata Markus, berharap besar ke depan kontingen Kabupaten Bangka Barat mampu berprestasi pada ajang O2SN dan FLS2N yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

” Sebagaiman prestasi yang mampu diraih di ajang O2SN dan FLS2N pada tahun – tahun terdahulu, diupayakan untuk bisa kembali berjaya dan bersinar kembali. Untuk itu optimisme disertai ikhtiar yang sungguh – sungguh senantiasa perlu kita tumbuhkan demi meraih hasil yang terbaik,” pungkas Markus.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Staff Ahli Bupati, Asisten Sekda, unsur Forkopimda, Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril, segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat dan segenap undangan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed