oleh

Offroad HUT TNI ke – 75 Babar, Kasrem dan Dandim Sukses Taklukkan Sirkuit

BANGKA BARAT — Kejuaraan Offroad Challenge dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI ke – 75 di Sirkuit Taman Tirta Perkasa, Makodim 0431/BB , Sabtu ( 31/10/2020 ) pagi diikuti sejumlah offroader kawakan.

Beberapa pembalap kawakan tersebut diantaranya, Mulyadi asal Bangka Barat serta Firman dan Nelson dari Tim Alivino Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Bahkan Kasrem 045 Garuda Jaya (Gaya) Kolonel Inf. Djoko Sulistyono dan Komandan Kodim (Dandim) 0431 Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa juga ikut berpartisipasi meramaikan event tersebut.

Penampilan Kolonel Inf. Djoko Sulistyono dan Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa tidak mengecewakan. Keduanya berhasil menaklukan extreme-nya Sirkuit Offroad Taman Tirta Perkasa dan mencatat waktu cukup baik.

Skill dan kepiawaian kedua perwira TNI tersebut tak kalah dengan offroder – offroder lainnya, dimana sejumlah pembalap gagal sampai di garis finish.

Total peserta offroad sebanyak 27 orang yang berasal dari berbagai daerah, baik lokal maupun dari luar Bangka Barat.

Kejuaraan ini mengundang animo masyarakat untuk melihat langsung dari dekat aksi – aksi memukau para offroader menaklukkan rintangan di medan berlumpur Sirkuit Taman Tirta Perkasa.

Insiden kecelakaan selama balapan juga menarik untuk disaksikan, bahkan beberapa mobil terpaksa harus dievaluasi dari sirkuit karena terbenam lumpur.

Menurut Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT TNI ke – 75 tahun ini, mulai dari pameran, lomba burung berkicau, gaple dan sebagai penutup kejuaraan offroad yang digelar hari ini.

” Offroad termasuk kegiatan rangkaian peringatan HUT TNI, sebelumnya agenda lain seperti lomba burung berkicau dan gaple juga telah lebih dulu selesai. Untuk offroad ini pesertanya ada yang dari lokal maupun luar kota seperti Lampung dan sekitarnya,” papar Dandim di lokasi offroad, Sabtu ( 31/10 ).

Agung mengatakan, selain hobbi dan mengasah adrenalin, dirinya berharap dari kejuaraan ini muncul bibit – bibit offroder handal berbakat yang bisa membawa nama Bangka Belitung ke kancah nasional.

” Selain ajang hobi dan silaturahmi para pecinta offroader, kami harap dari event ini lahir pembalap – pembalap berbakat yang bisa bersaing dengan offroder kota kota besar lainnya,” harap Dandim. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan