oleh

Oknum Guru Pelaku Cabul Terancam 20 Tahun Penjara

AKP Rio Reza Parindra, S.IK

BANGKA —  Seorang siswi salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Sungailiat, mendapat perlakuan tidak pantas yang diduga dilakukan oleh oknum gurunya sendiri. Tidak terima dengan perbuatan oknum guru itu, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka, Senin ( 21/01/2019).

Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra, seizin Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto, membenarkan ada laporan orang tua murid berinisial RS ke Polres Bangka, terkait dugaan perbuatan tidak pantas dialami anak kandungnya oleh oknum guru tempat anaknya sekolah.

“Tiga hari lalu, memang benar kita terima laporan dari RS selaku orang tua murid salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Sungailiat, yang menjadi korban perbuatan kurang pantas oknum gurunya sendiri,” kata AKP Rio Reza Parindra di ruang kerjanya, Kamis (24/1/209) siang.

Menindak lanjuti laporan RS, tim Polres Bangka Senin (21/1/2019) sekira pukul 17:00 WIB mendatangi kediaman pelaku, melakukan penangkapan dan pemeriksaan saksi.

Menurut Rio Reza Parindra, berdasarkan hasil pemeriksaan, kronologis kejadian bermula korban mengerjakan tugas pada jam istirahat siang didampingi pelaku. Korban yang duduk di pangku, pada saat itu lah korban diperlakukan tidak pantas oleh pelaku.

Masih kata Rio Reza Parindra, pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 Undang – Undang Perlindungan Anak, dengan acaman hukuman paling singkat lima tahun penjara, dan paling lama 20 tahun penjara. Penyidik masih mendalami motif pelaku melakukan perbuatan tak pantas tersebut. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed