HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Oknum Honorer Damkar di Basel Diciduk Polisi

×

Oknum Honorer Damkar di Basel Diciduk Polisi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Seorang pegawai honorer di pemadam kebakaran di Kabupaten Bangka Selatan berinisial BS alias Yoris (36), Jumat (9/7/21) sekitar pukul 00.30 WIB. Warga Toboali ini diduga kuat menjual barang haram jenis sabu-sabu.

BS ditangkap Satuan Resnarkoba Polres setempat di sebuah rumah di Jalan Bukit Permai, Kecamatan Toboali. Sebanyak 12 paket seberat 16,24 gram diduga sabu diamankan petugas.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus mengatakan, BS kini diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk proses lebih lanjut.

“Terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini Jumat 9 Juli 2021, disangka dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujarnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan AKP Yandri C AKIP menambahkan bahwa tersangka telah 30 kali bekerja sama dengan bandar narkoba yang berada di Pangkalpinang untuk bisnis narkotika.

“Tersangka mengakui bahwa 12 paket sabu yang diamankan sebagai barang bukti adalah milik sendiri. Selain 12 paket sabu, kita juga sita sejumlah barang bukti lainnya,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekda Pemkab Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengaku telah mendapat informasi soal kejadian yang mencoreng nama Pemkab Bangka Selatan dengan diberhentikan dari petugas pemadam kebakaran

“Tidak ada maaf. Diberhentikan karena narkoba termasuk extra ordinary crime,” tegas Achmad Ansyori. (Yusuf)