HEADLINERAGAM

Operasi Keselamatan Menumbing Digelar 12 – 25 April

8
×

Operasi Keselamatan Menumbing Digelar 12 – 25 April

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Selama 14 hari ke depan, jajaran Polres Bangka Selatan menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021 yang dimulai pada tanggal 12 – 25 April 2021.

Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto, melalui Kasat Lantas IPTU Jean Alvin Sinulingga mengatakan, tujuan operasi tersebut untuk lebih mematuhi peraturan lalulintas protokol kesehatan dan larangan mudik di masa pandemi Covid-19.

“Jadi bukan hanya menggunakan helm, tapi wajib memakai masker. Begitu juga dengan penumpang atau orang yang diboncengi harus menggunakan masker, dan tidak menggunakan knalpot racing atau brong,” ujarnya, Rabu (14/4/21).

Bukan hanya itu, pengendara juga harus mematuhi tidak mengendarai kendaraan motor dan mobil dalam keadaan mabuk, tidak melawan arus serta tidak menggunakan ponsel saat sedang mengendarai motor atau mengemudi mobil.

“Masyarakat juga untuk tidak mudik atau pulang kampung guna menghindari penyebaran virus Covid-19. Sebab, wabah Covid-19 belum berakhir, dan mari kita semua disiplin protokol kesehatan agar kita dapat saling melindungi satu sama lain,” pungkasnya.

Diketahui, Korps Lalulintas (Korlantas) Polri melakukan antisipasi untuk mencegah warga melakukan mudik Idul Fitri 1442 hijriah lebih awal sebelum pelarangan diberlakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Karena itu, Polri melakukan persiapan untuk pelarangan mudik tersebut, salah satunya dengan operasi keselamatan menumbing. (Yusuf)