HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Operasi Yustisi di Belinyu Sasar Pengunjung Pasar dan Pengendara Bermotor

×

Operasi Yustisi di Belinyu Sasar Pengunjung Pasar dan Pengendara Bermotor

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Mengingat masih berlakunya PPKM level 4 di Kecamatan Belinyu, Polsek Belinyu, Satpol PP Kecamatan Belinyu serta Koramil Belinyu menggelar operasi yustisi di Pasar Baru Belinyu, Rabu (15/09) pagi.

Operasi itu meliputi ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan yaitu wajib masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Sasarannya, bukan hanya pengunjung dan pedagang pasar, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Belinyu Kompol Noval Desky, menurutnya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena kata dia hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan berkendara.

” Kegiatan ini akan rutin dan setiap hari kita laksanakan, kita himbau agar masyarakat senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker, dan disiplin dalam berlalu lintas khususnya penggunaan helm demi keselamatan diri sendiri,” ungkapnya, Rabu pagi.

Dalam operasi itu kata Kompol Noval, tak menampik dia membeberkan, masih saja ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkendara tanpa menggunakan helm.

” Selama kegiatan tersebut berlangsung masih ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Masih banyak ditemukan juga masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan diberikan teguran tertulis kepada para pengendara yang tidak menggunakan helm,” bebernya.

Untuk masalah penindakannya kata Kompol Noval, pihaknya masih memberikan himbauan saja kepada para pelanggar untuk wajib masker dan menggunakan helm.

” Untuk tindakannya kita masih memberikan tindakan preemtif dan edukatif kepada para pelanggar,” imbuhnya. (Randhu)