HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Operasi Yustisi Prokes di Belinyu, 4 Orang Kena Rapid Tes Antibody

7
×

Operasi Yustisi Prokes di Belinyu, 4 Orang Kena Rapid Tes Antibody

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Tim gugus tugas penanggulangan Covid 19 Kecamatan Belinyu, menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan atau prokes, Jum’at (07/06) malam.

Hal ini dilakukan guna menindak lanjuti surat edaran Bupati Bangka Nomor :556/131/BPBD/2021 tanggal 08 Maret 2021 tentang upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di restoran/cafe/rumah makan, warung kopi dan tempat karaoke.

Tim yang terdiri dari anggota TNI Polri, Sat Pol Pp serta tenaga medis itu menyusur beberapa titik tempat keramaian di malam hari seperti kafe atau tempat nongkrong.

Alhasil, sebanyak 4 orang kedapatan tidak mematuhi aturan prokes yaitu tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan rapid antibodi oleh petugas sebagai sanksinya.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Belinyu Kompol Noval Desky usai kegiatan itu, menurut Kompol Noval, kegiatan ini akan berlangsung sampai menjelang lebaran nanti.

” Iya benar, tadi ada giat operasi yustisi, perintah Kapolres kegiatan rutin yustisi, tapi kita juga menegakkan aturan dari Bupati, itu sampai menjelang lebaran,” Ungkap Kompol Noval melalui sambungan telepon selularnya, Jum’at malam.

Kompol Noval melanjutkan, dalam kegiatan itu masih saja ditemukan beberapa pengunjung kafe yang tidak taat prokes, sebanyak 4 orang kata Kompol Noval dilakukan rapid antibodi terhadap pelanggar.

” Selama kegiatan tersebut berlangsung masih ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, pas dilakukan pengecekan random pengunjung yang tidak taat prokes. Pada kesempatan tersebut pihak puskesmas Belinyu melakukan pemeriksaan berupa tes Rapid antibodi terhadap 4 orang, dan hasilnya Non Reaktif,” Paparnya.

Kompol Noval berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan mematuhi prokes, sehingga kata dia upaya ini mampu menekan angka positif Covid-19 diwilayah Kecamatan Belinyu.

Sementara Unyi, salah seorang dari pengunjung yang hendak masuk ke salah satu kafe di Kecamatan Belinyu, tak sempat memasuki kafe itu, dia mengaku terkejut dengan kedatangan petugas dan langsung memutar arah lantaran tidak membawa masker.

” Wadau, balik dulu lupa bawa masker bang,” Singkatnya. (Randhu)