oleh

Orang Tua Asuh Sedih Melepas Satgas TMMD

SITUBONDO – Selasa 14 April 2020 secara serentak Program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 ditutup. Demikian juga dengan TMMD di Kodim 0823/Situbondo tepatnya di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo.

Semua prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 akan kembali ke kesatuan masing-masing dan berkumpul kembali dengan keluarganya. Tetapi sebelum kembali ke Kesatuan mereka berpamitan dengan keluarga asuh di rumah tinggal sementara selama TMMD berlangsung.

Seperti salah satunya di rumah Pak Tahir (57) salah satu orang tua asuh desa, Tlogosari, sebagai salah satu dari puluhan orang tua angkat/asuh dari lima orang anggota Satgas TMMD. Pak Tahir mengadakan makan malam bersama sambil bercakap dan bercanda untuk melepas anak asuhnya selama TMMD.

Ada suasana haru saat Pak Tahir mengucapkan terima kasih dan merasakan kehilangan akan anak-anak asuhnya. Tapi dia sadar walau sebentar tapi kondisi ini akan selalu dia pribadi dan warga Tlogosari kenang akan keberadaan prajurit-prajurit terpilih untuk bangun desanya.

“Saya merasa sangat kehilangan anak-anak asuh semua. Tapi kebersamaan selama satu bulan ini, sejak TMMD dimulai sampai dengan sekarang sangat terkenang di hati kami warga Tlogosari ini”, Terang Pak Tahir.

“Tak lupa kami mewakili warga Tlogosari mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bapak-bapak TNI yang sudah bekerja dengan keras dan ihklas untuk bangun desa kami”, Tambahnya lagi dengan diiringi tepuk tangan anak-anak asuhnya. (D’dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed