oleh

PAC Pemuda Pancasila Belinyu Dilantik

BANGKA — Fariyanto resmi diangkat menjadi Ketua Pengurus Anak Cabang atau PAC Pemuda Pancasila, pria yang kerap disapa Putik ini resmi diangkat menjadi Ketua setelah menggelar acara pelantikan kepengurusan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Belinyu masa tugas 2020 – 2023, Minggu (04/10) siang, di Fadilah resto Belinyu.

Acara tersebut sekaligus melantik dan mengukuhkan struktur kepengurusan Pemuda Pancasila cabang Belinyu dan dihadiri para anggota Pemuda Pancasila se Kabupaten Bangka.

Meski sempat diisukan terdapat dua kubu dalam pengakuan organisasi tersebut namun pelantikan ini tetap berjalan dengan lancar dan menerapkan aturan prokes yaitu wajib masker dan cuci tangan

Dalam acara itu turut hadir Bupati Bangka diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Bangka Drs Arman, Ketua Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Drs. Supriyanto.

Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Cabang Nomor : 040.12/MPC-PP/VIII/2020, secara sah melantik sekaligus mengukuhkan Farianto atau kerap disapa Putik diangkat selaku ketua PAC Belinyu.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Drs Arman mengatakan Pemuda Pancasila ini adalah organisasi yang besar, menurutnya organisasi ini telah melengkapi prosedur dalam berorganisasi.

” Pemuda Pancasila ini kan organisasi yang besar, dengan marwah yang besar ini lah makanya kita berharap seluruh Pemuda Pancasila sampai ke tingkat PAC pedomannya AD atau ART Pemuda Pancasila, itu saja. Kalau sudah melaksanakan AD ART silahkan mau berorganisasi,” Kata Arman.

Arman juga mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari MPN pusat, dia juga berharap situasi tetap berjalan dengan kondusif.

” Semua kita akui, semua resmi bahwa versi Supriyanto kita akuo versi Sarmili juga kita akui, satu keinginan saya ciptakan situasi yang kondusif. Tidak ada ini kubu A ini kubu B. Kami menunggu keputusan MPN, kami sudah melayangkan surat kepada MPN, untuk menguarkan dan memutuskan MPC Kabupaten Bangka yang mana kepengurusan sampe 2023 ,” Ungkapnya.

Selain itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Drs Supriyanto juga mengatakan demikian, menurutnya pihaknya juga menunggu legalitas yang sah.

” Kami sebagai pengurus MPC hanya melakukan kelengkapan organisasi jadi harus melantik PAC yang ada di Kabupaten Bangka kebetulan Belinyu ini yang terakhir. Itu nanti sudah jelas nanti sudah jelas langkah kami ke MPN sesuai AD ART dan MPW sudah diperingatkan ke dua kali oleh MPN, jadi kami tunggu etikad baik dari pada MPW dalam hal ini untuk mengakui SK kami,” Kata Supriyanto.

Lanjut itu kata Supriyanto juga pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari Forkompimda Kabupaten Bangka yaitu Bupati Bangka.

Sementara Ketua PAC Belinyu Fariyanto alias Putik berharap organisasi yang dikelolanya sejak beberapa tahun ini terus dibesarkan dan tidak ada unsur perbedaan.

” Merasa intinya harapannya untuk Pemuda Pancasila kita sama-sama membesarkan Pemuda Pancasila dan tidak ada perbedaan. Karena berdasarkan lambang pancasila dari suku manapun, siap bergabung ke Pemuda Pancasila PAC Belinyu, program kedepan dari beberapa periode yang saya pimpin dari era Pak Yusroni Bupati Bangka sampai sekarang, yang jelas saya bangga sebagai pemuda pancasila, dan bisa bersinergi kepada instansi yang terkait, untuk program masih kita rencakana dan kita harap dukungan pimpinan dan utama masyarakat untuk Belinyu agar lebih kondusif,” Demikian Putik. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan