oleh

PAD Kota Pangkalpinang Diperkirakan Meningkat

 21 total views

PANGKALPINANG — Setelah sempat molor, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Paripurna ke – 29 Masa Persidangan III Tahun 2019, Senin (5/8/2019), di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kota Pangkalpinang.
Rapat Paripurna kali ini membahas tentang penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2019.
Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, dalam sambutannya mengatakan, untuk rancangan kebijakan umum perubahan APBD dilakukan karena adanya penyesuaian akibat perkembangan berbagai aspek. Sehingga, perlu penyesuaian kembali dengan perkembangan pelaksanaan anggaran daerah dalam tahun anggaran berjalan.
“Kebijakan – kebijakan dalam Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, bobotnya lebih bersifat penyelarasan anggaran program dan kegiatan yang tercantum dalam Kebijakan Umum APBD 2019,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.
Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini melanjutkan, dalam RKU dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 ini, pendapatan Daerah diestimasikan mengalami kenaikan. Semula ditargetkan sebesar Rp. 842,760 Miliar, berubah menjadi Rp. 887,755 Miliar atau bertambah sebesar 5,34 persen.
Selain pendapatan Daerah mengalami kenaikan, maka untuk alokasi Belanja Daerah juga mengalami perubahan. Rencana Alokasi Belanja Tahun Anggaran 2019, semula dianggarkan sebesar Rp. 866,679 Miliar berubah menjadi sebesar Rp. 1,120 Triliun atau sebesar 29,31 persen.
Molen juga berharap,  anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Komisi – komisi dan Badan Anggaran dapat bekerja dengan baik.
“Kerja keras dan usaha kita ini,  tentunya berangkat dari niat dan kehendak baik kita semua, sehingga kerja sama dan komitmen kitalah, yang dapat membuat Kota Pangkalpinang ini maju dan berkembang,” harap Molen. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed