oleh

Padukan Menu Peringkat Dua Dengan Petai, Dalam Lomba Kuliner TMMD 107

SITUBONDO — Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng Indonesia. Dua menu masakan Indonesia yang dikenal dunia yaitu rendang dan nasi goreng. Nasi goreng menduduki peringkat dua sebagai masakan terlezat didunia. Bagaimana bila makanan terlezat ini dipadukan dengan petai ?

Bagi sebagian orang pasti akan berpendapat perpaduan ini sangat digemari. Bagaimana tidak ? Petai dengan aroma khasnya adalah salah satu jenis sayuran yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Saat musim panen petai melimpah pun selalu habis terjual.

Hal inilah yang mendorong Ibu Nunik (32 th) menggabungkan menu nasi gorengnya dengan sayuran petai. Kesempatan meramu masakan itu dilakukannya pada acara lomba memasak yang digelar di halaman Koramil Sumber Malang.

Saya sering memasak menu ini (nasi goreng) dirumah. Kebetulan dikampung sini juga banyak petai jadi saya campurkan sekalian, ungkapnya sebagai peserta lomba.

Pemakaian sayur petai dalam masakan yang dilombakan sengaja dilakukan agar menjadi pemacu semangat warga untuk mengembangkan jenis sayuran ini, demikian seperti yang disampaikan Kasdim 0823/Situbondo. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed