oleh

PAK TOHIR WARGA TELOGOSARI MERASA TERBANGUN DARI MIMPI

SITUBONDO – Semangat Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler (Satgas TMMD) ke-107 Komando Distrik Militer (Kodim) 0823/Situbondo, terus membara. Di tengah keprihatinan kondisi berbangsa, akibat serangan virus corona, Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo, mulai menjalankan misinya.

Pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 Kodim 0823 situbondo Tahun 2020, berlangsung di Dess Telogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Rabu 01/04/2020).

Serda Didi menjelaskan, jalan Desa Telogosari sebagai akses jalan penghubung antar Desa Alastengah menuju Desa Telogosari, keberadaan jalan tersebut juga sangat penting untuk memudahkan dan memperlancar perekonomian desa.ungkap Didi

Sementara itu menurut pak Tohir, jalan tersebut merupakan salah satu penghubung antar Desa dengan Desa lainnya, sehingga perlu dan sangat penting untuk dibanggun, Ia berharap dengan diperbaikinya jembatan tersebut, tentunya akses pembangunan serta roda perekonomian menjadi semakin lancar saat bercerita di sepanjang perjalanan pak Tohir bercerita tentang kegembiraan atas dibangunnya jalan ini. Sedangkan Serda Didi cuma membalasnya dengan senyum sambil membawakan rumput Pak Tohir.

“Warga sangat senang dan bangga sekali bisa bekerja sama bergotong-royong bersama TNI dalam membangun jslan. Kami terharu, desa ini bisa didatangi TNI dan membangun bersama,” kata Tohir.

Tohir menambahkan, selain untuk mempercepat pembangunan jalan. Semangat gotong royong ini juga untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa Telogosari. Ia menyampaikan, bahwa dengan adanya Program TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo, masyarakat serasa terbangun.

“Kami seperti dibangunkan dari mimpi buruk, karena minimnya akses transportasi di Desa. Kami selama ini terlena, karena tidak ada penggerak, namun kini, kami siap bahu-membahu dan bekerja sama, gotong-royong dalam rangka manunggal TNI-Rakyat di Desa Telogosari” ujarnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan