HANKAMTIBMASHEADLINE

Pangdam Perkuat Silaturahmi Dengan Veteran

×

Pangdam Perkuat Silaturahmi Dengan Veteran

Sebarkan artikel ini

SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar silaturahmi dengan para Veteran, Warakawuri dan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Keluarga Besar TNI atau KBT.

Silaturahmi itu, digelar di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya pada Senin (10/04/2023) pagi. Silaturahmi itu, digelar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi media untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis,” kata Pangdam.

Terwujudnya hal itu, kata Pangdam, diyakini mampu menciptakan suatu sinergitas antara TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya dengan para Veteran dan KBT di wilayah teritorialnya.

“Terutama dalam mempertahankan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung pokok-pokok kebijakan Pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional,” tegas Mayjen Farid Makruf.

Tak hanya sebatas dijadikan sebuah seremonial semata, Pangdam berharap jika kegiatan itu bisa dijadikan wahana komunikasi informal untuk memberikan masukan atau solusi alternative terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat.

“Dengan demikian, keberadaan organisasi Veteran dan Warakawuri benar-benar dirasakan dirasakan dan dibutuhkan masyarakat,” ungkap Pangdam.


Autentifikasi
Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Adekson