oleh

Pantai Sumur Tujuh Akan Dijadikan Kawasan Wisata Heritage

H. Ibnu Saleh

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah mendukung Pantai Sumur Tujuh “Kawasan Wisata Heritage”. Pantai Sumur Tujuh berada di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba.

Menurut H. Ibnu Saleh, Pantai Sumur Tujuh mempunyai nilai sejarah tinggi, dan juga merupakan warisan budaya yang wajib dilestarikan, agar generasi muda mengetahui sejarah asal mulanya Sumur Tujuh.

“Pantai Sumur tujuh harus benar – benar dikembangkan serta dilestarikan. Karena disana ada sejarah asal muasalnya Sumur Tujuh, dan itu tak bisa ditawar lagi, tak bisa ditolak, sudah pasti kami kembang warisan sejarah dan diperkenalkan pada genarasi mendatang,” ujarnya, Senin (21/01/2018).

Bupati Bangka Tengah itu melanjutkan, dirinya menginginkan Pantai Sumur Tujuh dijadikan salah satu Heritage di Bangka Tengah. Untuk itu Dia meminta Kelompok Sadar Wisata yang di bentuk oleh warga Kelurahan Padang Mulia dapat mengelola kawasan tersebut, sehingga mempunyai nilai dan daya tarik tersendiri.

“Pemerintah Daerab sangat mendukung pantai Sumur Tujuh dijadikan Kawasan wisata Heritage yang ada di Bangka Tengah. Silahkan kelola pantai Sumur Tujuh ini menjadi kawasan wisata sejarah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini” katanya.

Dia berharap dengan adanya objek wisata Sumur Tujuh ini, diharapkan bisa membantu perkembangan perekonomian masyarakat. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed