oleh

PARAI, Slogan Yang Berisi Lima Penekanan Kapolres Bangka

BANGKA – Kapolres Bangka yang baru dilantik pada Rabu (21/08/2019) pagi, AKBP Aris Sulistyono, SH. MH, mengusung slogan PARAI. Di masyarakat Bangka dan sekitarnya, PARAI dikenal sebuah kawasan wisata pantai.

Slogan PARAI, juga merupakan lima hal yang menjadi penekanan dirinya sebagai Kapolres Bangka. Dia menjelaskan, slogan PARAI itu terdiri dari Pro Aktif, Akuntabel, Responsif, Amanah, dan Integritas.

“Slogan PARAI ini merupakan pengungkit dan penyemangat, serta komitmen zona integritas Polres Bangka menunju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK / WBBM)” ungkap AKBP Aris Sulistyono di ruang kerjanya, Rabu (28/08/2019) petang.

Pro Aktif memberikan pelayanan kepolisian prima dengan inisiatif tinggi bertanggungjawab untuk perubahan kearah yang lebih baik di masa depan.

Dia berharap seluruh jajaran Polres Bangka pro aktif bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, serta dengan tulus dan ikhlas.

Akuntabel memberikan pelayanan kepolisian yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dikatakannya, akuntabel yang dimaksudkan di sini, bahwa seluruh pekerjaan yang telah diamanahkan kepada anggota Polres Bangka dan jajaran, tentunya mengacu kepada standar operasional prosedur dan peraturan yang telah ditetapkan di institusi Polri, maupun peraturan-peraturan lain sebagai pendukung, termasuk hukum positif yang harus dilakukan.

Responsive memberikan pelayanan masyarakat secara cepat tanggap.

Dia berharap seluruh jajaran Polres Bangka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus menunggu masyarakat membuat pengaduan. Sehingga pro aktif polisi dapat mendekatkan diri kita kepada masyarakat. Mengingat, Polri juga lahir dan besar dari masyarakat.

Amanah memberikan pelayanan masyarakat dengan jujur dan dapat dipercaya.

Menurutnya, inilah yang terpenting. Karena setiap tugas dan jabatan yang diemban, telah disumpah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Tentunya, dengan amanah ini, semua tugas yang melekat pada diri anggota Polri di Polres Bangka dan jajaran, kelak akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat.

Integritas memberikan pelayanan masyarakat secara konsisten dan berkarakter sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Mantan Kapolres Bangka Selatan itu berharap dengan adanya integritas tersebut, tentunya beban tugas yang telah diemban maupun yang diberikan kepada pimpinan Polri sampai dengan kepolisian yang paling bawah, dapat berjalan dengan baik. Karena dengan integritas itulah, kita mampu menanggulangi segala bentuk gangguan, dan segala bentuk perilaku menyimpang yang dapat mencoreng institusi, maupun merugikan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

“Saya sebagai Kapolres Bangka yang baru, mengharapkan do’a, dukungan, serta kerjasamanya, sehingga pelaksanaan tugas nanti dapat berjalan dengan baik, sebagaimana yang diamanahkan oleh institusi,” kata AKBP Aris Sulistyono.

AKBP Aris Sulistyono juga mengatakan, saat ini sedang fokus kepada program-program awal dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Bangka.

“Kalau diawal tugas ini, saya masih fokus kepada program-program kerja saya, dan juga PARAI ini jangan hanya jadi sekedar slogan, tapi harus benar-benar direalisasikan, khususnya oleh anggota Polres Bangka,” kata dia.

AKBP Aris Sulistyono terus menjalin silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, kepada sesama penegak hukum dalam Criminal Justice System, serta seluruh elemen masyatakat termasuk insan pers. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed