oleh

Pardi Optimis Partisipasi Pemilih 80% Tercapai Dilihat dari Konser Musik KPU Babar

 24 total views

Yendri dalam Konser Musik KPU Bangka Barat di Pantai Batu Rakit, Muntok

BANGKA BARAT – Panas matahari yang menyengat tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan penampilan artis liga dangdut asal Desa Petaling, Mendo Barat, Yendri di Pantai Batu Rakit, Muntok, Minggu ( 10/3/2019 ) siang.

Walaupun terlihat lengang pada awal acara, namun konser bertajuk ” Pemilih Berdaulat Negara Kuat ” yang digelar Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bangka Barat ini, jelang penampilan Yendri, penonton mulai berdesakan mendekati panggung.

Tak kurang dari 500-an penonton ikut larut dalam alunan suara Yendri yang dibumbui lelucon – lelucon segar.

Selain konser musik, acara ini digelar sebagai media sosialisasi tentang Pemilu, mulai dari pengenalan surat suara hingga himbauan agar masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu tanggal 17 April mendatang dan tidak golput.

” Konser musik ini adalah salah satu rangkaian yang digagas oleh KPU RI, jadi semua KPU kabupaten/kota melakukan sosialisasi berupa konser musik disamping tahapan sosialisasi yang lain,” jelas Ketua KPU Bangka Barat, Pardi kepada awak media usai acara.

Pardi mengatakan, konser ini juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya Bangka Barat bahwa Pemilu sudah dekat.

” Tanggal 17 April sudah dekat, masih 37 hari, nah kita mengingatkan. Nanti masih ada even lagi di tanggal 7 April kami akan mengadakan sekali lagi, namanya KPU Run, ini salah satu bentuk sosialisasi, kembali mengingatkan kepada masyarakat, Pemilu makin dekat. Pastikan kita sudah terdaftar sebagai pemilih, tanggal 17 April datang ke TPS untuk mencoblos,” tandasnya.

Melihat antusiasme masyarakat yang datang menghadiri konser musik, Pardi optimis 80 persen tingkat partisipasi pemilih yang ditargetkan KPU dalam Pemilu serentak 17 April mendatang akan tercapai.

” Insya Allah kita optimis, mudah – mudahan, kita optimis melihat antusiasme masyarakat yang hadir pada hari ini, menerima sosialisasi dari KPU terkait pemungutan suara tanggal 17 April kita optimis, mudah – mudahan target KPU 80 persen Kabupaten Bangka Barat itu tercapai,” pungkas Pardi.( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed