BANGKA SELATANHEADLINE

Paripurna Pengambilan 2 Keputusan Raperda Dibatalkan

×

Paripurna Pengambilan 2 Keputusan Raperda Dibatalkan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pratomo menerangkan bahwa rapat paripurna pengambilan terhadap 2 keputusan rancangan peraturan daerah yang sedianya dilaksanakan pada hari Senin (12/7/21), dibatalkan. 

Pembatalan pengambilan terhadap 2 keputusan rancangan peraturan daerah yaitu pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020 dan perubahan atas Perda Kabupaten Basel tentang retribusi jasa umum, batal dilakukan mengingat belum final.

“Iya, benar, karena yang pengambilan terhadap keputusan Perda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020 belum final,” kata Agus Pratomo saat ditemui KabarBangka.com di Gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan. 

Menurut Agus Pratomo bahwa rapat paripurna pengambilan terhadap 2 keputusan rancangan peraturan daerah tersebut akan dijadwalkan ulang, hanya saja pihaknya belum mengetahui kapan akan dijadwalkan kembali rapat paripurna itu. 

“Hari ini juga belum ada bamus, kalau menjadwalkan kembali harus ada banmus. Tadi pagi pembahasan banggar dan sorenya keputusan, meskipun sudah diagendakan batal karena belum final,” jelasnya, seraya menyebutkan anggota DPRD yang tidak hadir ada 1 orang. 

Mantan Plt Sekda Pemkab Bangka Selatan ini menambahkan, sesuai jadwal besok Selasa (13/7/21), akan dilaksanakan pelantikan Nurrochman, sebagai penganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan dari Partai PKS sisa masa jabatan 2021-2024. 

“Hasil banmus besok diagendakan pelantikan pergantian antar waktu anggota DPRD dari Partai PKS dan sudah ditandatangani Pak Gubernur, tinggal petikan agar besok jam berapa agenda tersebut, sebentar lagi juga akan dilaksanakan gelar gladi bersih,” tandas Agus. (Yusuf)