HEADLINERAGAM

Pasang Target Juara Liga 3, Persibabar Mulai Lakukan Persiapan

×

Pasang Target Juara Liga 3, Persibabar Mulai Lakukan Persiapan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tim Persibabar dalam waktu dekat akan unjuk gigi di Liga 3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2021. Sebagai juara bertahan, target yang dibidik tentu saja kembali meraih prestasi tertinggi atau juara pertama.

Kendati waktu persiapan terbilang mepet, Ketua ASKAB PSSI Bangka Barat, Hasbullah optimis target tersebut akan dapat dicapai anak – anak asuhnya.

” Kami optimistis mengarungi Liga 3 walaupun mempersiapkan tim dalam waktu yang sedikit. Tim lain persiapan sudah jauh hari, dengan finansial dan manajemen yang bagus. Tapi kami tetap optimistis juara, karena Bangka Barat banyak talenta pemain muda yang bagus,” ujar Hasbullah, Jum’at ( 22/10 ).

Menurut dia, ada beberapa tim yang harus diwaspadai dan berpotensi menjadi batu sandungan bagi Persibabar di Liga 3. Tim – tim tersebut diantaranya Belitong FC, Persipas dan Bangka Setara,

” Tapi tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan,” cetus Hasbullah.

Sebagai langkah persiapan, setelah seleksi terbuka, Tim Persibabar sudah melakukan Training Centre ( TC ) serta akan menjalani laga uji coba.

Hasbullah mengatakan, dari hasil seleksi tersebut terjaring 22 pemain yang kini telah bergabung ke dalam tim.

” Kita sudah masuk TC, kemarin kan sudah melaksanakan seleksi dua hari. Jadi ada 90 anak yang ikut, lalu pelatih memilih 22 pemain yang akan ditempatkan untuk TC,” imbuhnya.

Untuk laga uji coba, Tim Persibabar akan menjajal tim eks Persibabar yang menjadi juara pada Liga 3 tahun 2019 lalu.

Pertandingan tersebut akan digelar dalam waktu dekat. Selain itu, akan ada lawan tanding lain bagi Tim Persibabar, baik dari Bangka Barat maupun luar kabupaten.

Hasbullah menambahkan, setelah uji tanding nanti, sekitar tiga sampai lima hari sebelum kompetisi Liga 3, tim akan dikerucutkan lagi menjadi 18 pemain.

” Kita juga akan bertanding dengan eks Persibabar senior, nanti kita ambil pemain terbaik Bangka Barat dan akan kita pertandingan dengan anak-anak kita,” tandas dia.

Disamping itu untuk memaksimalkan potensi Persibabar agar mampu meraih target juara, ASKAB pun menggandeng Pemkab Bangka Barat untuk bersinergi bersama, dimana Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming diminta untuk menjadi Ketua Persibabar untuk Liga 3.

” Target tentunya harus juara apalagi Persibabar juga berkolaborasi dengan ASKAB dan Pemda yang tahun ini juga Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming sebagai Ketua Persibabar untuk Liga 3,” tutur Hasbullah. ( SK )

READ  Billy Sebut UMKM Tulang Punggung Ekonomi