oleh

Pasar Inpres Sungailiat Diresmikan

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, meresmikan Pasar Inpres Sungailiat, Jum’at (03/05/2019). Prosesi peresmian tersebut diawali dengan penggantian pita oleh Bupati Bangka, didampingi oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Dalam sambutannya, Mulkan berharap agar dengan diresmikannya Pasar Inpres tersebut, dapat mempermudah masyarakat Kabupaten Bangka, khususnya Kota Sungailiat dalam mendapatkan kebutuhan pangan untuk kehidupan sehari-hari.

“Kita tahu bahwa fungsi pasar yang pertama tentu sebagai sarana ataupun tempat bagi masyarakat kita untuk memperoleh kebutuhan rumah tangga seperti kebutuhan pokok kita sehari-hari, jadi adanya pasar ini diharapkan lebih mempermudah masyarakat kita untuk memperoleh bahan pokok makanan,” kata Mulkan.

Tak lupa pula bupati dalam kesempatan tersebut Bupati mengimbau serta memberi arahan kepada para pelapak agar dapat menjaga etika serta estetika dalam berdagang sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses transaksinya.

“Yang paling terpenting kita sebagai pedagang dari pada saat pembeli datang ke pasar biasanya terjadi tarik menarik jadi pedagang harus mengedepankan etika,” katanya menghimbau.

Untuk itu Bupati berharap agar seluruh telapak dapat menggunakan fasilitas ruko yang telah difasilitasi Pemerintah Daerah dengan sebagaimana mestinya tanpa melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Jadi, Saya berharap kepada para pedagang memfungsikan ruko ruko ini dengan sebaik-baiknya jangan difungsikan dengan hal-hal lain apalagi menyangkut bau bau adanya perjudian,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan