oleh

Pasar Murah Libatkan Enam Distributor

 11 total views

BANGKA — Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka, menggelar Pasar Sembako Murah di Taman Kota Sungailiat, pada Selasa (28/5/2019). Sejak dimulai pada pukul 08:00 WIB pagi, pasar murah itu langsung diserbu oleh warga sekitar Sungailait.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka, Thony Marza, S.AP mengungkapkan, pada kegiatan pasar sembako murah ini pihaknya meibatkan enam distributor, namun diluar Bulog.

Dikatakannya, kehadiran Bulog pada operasi pasar sangat diharapkan, karena disamping menyiapkan beras murah, Bulog juga menyiapkan daging kerbau atau daging sapi yang sudah dibekukan.

“Daging beku itu saat ini masih ditunggu masyarakat, karena harganya hanya Rp 80.000 per kilogram, jauh lebih murah dari harga normal di pasaran,” ungkapnya.

Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, kegiatan pasar sembako murah ini adalah yang terakhir dilakukan Pemkab Bangka. Sebelumnya dinas terkait sudah melaksanakan pasar murah tiga kali di Sungailiat.

“Mudah-mudahan pasar sembako murah ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Karena untuk operasi pasar murah ini sendiri, tidak terikat dengan kalangan tertentu. Karena memang ini adalah tujuannya untuk menjaga stabilitas harga, juga untuk mencegah inflasi dan kenaikan harga yang terlampau melejit nantiya,” terangnya.

Masih kata Thony Marza, untuk harga sembako sekarang ini cenderung masih normal, karena pasokan masih cukup. Namun nanti untuk H-3 tiga ke bawah, ini yang perlu kita awasi adalah untuk peningkatan harga jual daging ayam dan daging sapi.

“Kami kemarin sudah sepakat dengan Satgas Pangan, ini untuk mengawasi penjualan daging ayam dan daging sapi di tiap-tiap pasar di Kabupaten Bangka ini,” demikian Thony Marza. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed