oleh

Pasca Bom Makassar Polres Bateng Perketat Pengamanan

BANGKA TENGAH — Pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) lalu. Kepolisian Resort Bangka Tengah lebih meningkatkan kembali pengamanan di wilayahnya.

“Kami mendapat instruksi dan perintah untuk lebih mewaspadai, dan meningkatkan pengamanan situasi Kamtibmas, penjagaan bersama TNI kami lakukan baik itu Pam terbuka maupun tertutup di rumah-rumah ibadah,” ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Senin (29/03).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang mengarah pada perilaku teror di Kabupaten Bangka Tengah, dikatakan Kapolres, pihaknya melakukan pemetaan dan deteksi dini.

“Untuk mencegah terjadinya teror atau perilaku kelompok radikalisme yang bertujuan menakut-nakuti masyarakat, kita lakukan pemetaan dan diteksi dini serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga toleransi umat beragama,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memposting, mengunggah atau membagikan di media sosial terkait kejadian bom di Makassar, karena menurutnya, tujuan mereka untuk membuat panik masyarakat.

“Jangan memposting di media sosial yang berkait dengan bom Makassar, tujuan mereka membuat teror kepanikan dan kecemasan di masyarakat, intinya masyarakat jangan panik atau takut, lakukan aktivitas seperti biasa, untuk urusan teroris merupakan tanggungjawab Kepolisian dalam mengungkap, menangkap dan penyelidikan serta penyidikan pelakunya,” terangnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan