BANGKA SELATANHEADLINE

Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Tinggal 300-an

×

Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Tinggal 300-an

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Semakin hari perlahan berkurang pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Berkurangnya pasien itu karena sudah dikatakan selesai melewati masa perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri (isoman).

Rampungnya sejumlah penderita Covid-19 itu setelah dinyatakan sembuh oleh para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani mereka. Mereka diijinkan meninggal lokasi dimana mereka dirawat dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Pada Sabtu (11/09/21) kemarin, pasien yang dinyatakan sembuh di Negeri Junjung Besaoh 19 orang. Sebagian dari mereka sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit dan lainnya menjalani isoman. Begitu juga kasus terkonfirmasi Covid-19 dan pasien meninggal dunia akibat serangan virus Corona cenderung terus berkurang.

Hal ini yang menyebabkan berkurangnya pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri tinggal 368 orang. Sementara pasien meninggal dunia pada hari yang sama 0 orang. Sedangkan kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 11 kasus.

Diketahui, ada 3 kecamatan menyumbang kesembuhan pasien terbanyak. Ketiga kecamatan yang menyumbang pasien sembuh, yakni Kecamatan Toboali 2.061, Kecamatan Airgegas 315 dan Kecamatan Payung. Sedangkan Kecamatan lainnya dibawah ketiganya.

Berkurangnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Selatan tidak terlepas dari sebagian besar peranserta masyarakat yang menaati protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti, menerima vaksinasi yang kerap digelar pemerintah, TNI-Polri bersama pihak terkait lainnya.

Selama setahun lebih, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 3356 kasus, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2855 orang, meninggal dunia 133 orang dan pasien yang masih dalam perawatan tercatat 368 orang. (Yusuf)