oleh

Satu PDP Positif Covid-19

PANGKALPINANG — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menyampaikan satu warga Pangkalpinag dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil test Swab.

“Kita menyampaikan informasi terkini, terkait ada satu masyarakat kita yang berdasarkan hasil test Swab, hari ini dinyatakan postif,” ungkap Maulan Aklil, Rabu, (15/04/2020), saat konferensi pers di Ruang OR, Kantor Walikota Pangkalpinang.

Ketua Gugus Tugas sekaligus Walikota Pangkalpinang itu mengatakan, pada tanggal 1 April 2020 kemarin, pasien tersebut sudah dilakukan test swab dan dirawat di Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Tapi Alhamdulillah, yang bersangkutan pada tanggal 1 April lalu itu sudah kita rawat di Rumah Sakit kita di Depati Hamzah. Sehingga yang bersangkutan sudah sehat, dan sudah dirawat dan diisolasi dirumahnya sampai hari ini, tadinya,” ucap Molen.

Diungkapkannya, bahwa pasien tersebut seorang wanita warga Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

“(Pasien) wanita, umur 40 Tahun, warga Pangkalbalam. Dengan hasil yang positif ini, walaupun yang bersangkutan sudah sehat, tetap kita isolasikan sementara sekarang ini di Rumah Sakit kita,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Pemkot Pangkalpinang langsung melakukan tracking ke pihal keluarga dan tempat-tempat yang diduga berhubungan dengan pasien tersebut.

“Kita langsung melakukan tracking ke keluarganya, dan tempat – tempat dimana yang bersangkutan kira-kira menyebarkan bagi yang lainnya,” demikian Maulan Aklil. (Adv)

Reporter: Iqbal
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed