oleh

Paskibraka Bangka Barat 2019 Sukses Kibarkan Bendera

BANGKA BARAT – Seperti tahun – tahun sebelumnya, peringatan Detik – detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Lapangan Gelora, Muntok.

Pada peringatan Detik – detik Proklamasi HUT RI ke – 74 yang jatuh pada hari ini, Sabtu ( 17/8/2019 ) masih digelar ditempat yang sama. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapt. Inf. Sutarman dari Danramil 431-03 Kecamatan Kelapa.

Dipanggung kehormatan tampak hadir Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi,
Ketua DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir dan segenap anggota DPRD, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, SH., M.H, Dandim 0431/BB, Letkol Arm. Bontor Karo Karo, Ketua PN Mentok, Golom Silitonga serta tamu undangan lainnya.

Tepat pukul 10:00 wib sirene dibunyikan. Ketua DPR Bangka Barat membacakan Teks Proklamasi.

Kehadiran 65 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Bangka Barat 2019 saat memasuki lapangan upacara menyita perhatian seluruh peserta upacara. Para orang tua siswa siswi terbaik ini antusias mengambil foto dari pinggir lapangan.

Paskibraka Kabupaten Bangka Barat 2019 merupakan putra dan putri terbaik hasil seleksi dari enam kecamatan yang ada di Bangka Barat. Mereka dilatih selama 21 hari oleh Kapten CBA Bawan Hari, perwira Seksi Logistik dari Kodim 0431/BB dan Serda Herysa Djunilu dari Kodim 0431/BB.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai Danton 17, Rangga Rizki Saputra siswa dari SMAN 1 Muntok. Sedangkan pembawa baki bendera dipercayakan kepada Wita dari SMA Negeri 1 Jebus dan Peni Oktarina dari SMA Bina Karya Muntok.

Pengibar bendera dipegang oleh Gilang Cahya Saputra dari SMK Negeri 1 Parittiga serta jangkar dipercayakan kepada Yoansyah dari SMA Negeri 1 Muntok.

Sang Merah Putih sukses mencapai puncak tertinggi tiang bendera di Lapangan Gelora diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan oleh marching band
Gabungan SMKN 1 Muntok dan Madrasah Aliyah Negeri Muntok.

Upacara peringatan Detik – detik Proklamasi HUT RI ke – 74 berakhir pada pukul 10:31 WIB dan berjalan mulus. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed