oleh

Patroli Jaga Keselamatan Nelayan

BANGKA BARAT — Satuan Polair Polres Bangka Barat melaksanakan patroli dialogis, memantau kegiatan masyarakat nelayan yang berada di Pelabuhan Muntok, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (21/05/2022).

Patroli dialogis dilakukan Sat Polair Polres Bangka Barat dalam rangka memastikan keselamatan para nelayan saat melaut di perairan Muntok.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, patroli dialogis di perairan laut Muntok kali ini menitikberatkan kepada keselamatan nelayan yang melaut.

” Ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman kepada para nelayan.Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisiapasi adanya hal – hal yang tidak diinginkan dan memastikan keselamatan para nelayan,” ujar Candra.

Menurut Candra, giat kali selain mengantisipasi adanya hal – hal yang tidak diinginkan dan memastikan keselamatan para nelayan, juga bertujuan menciptakan situasi keamanan di perairan Muntok dan sekitarnya.

” Kita juga ingin memastikan aktivitas nelayan berjalan tertib dan lancar baik saat berlayar maupun di areal pelabuhan,” imbuhnya.

Selain itu Satuan Polair Polres Bangka Barat juga memberikan imbauan kepada masyarakat nelayan untuk ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pelabuhan. ( SK )