oleh

Pawai Dan Karnaval Bukan Sekedar Hiburan

BANGKA TENGAH — Pawai dan Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, bukan hanya sekedar hiburan bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Demikian yang dikatakan Camat Simpang Katis, Roy Haris, pada Kamis (22/08/2019) saat melepas peserta pawai dan karnaval di depan Kantor Camat Simpang Katis.

“Pawai dan karnaval ini bukan hanya sekedar menghibur masyarakat dan memeriahkan HUT RI saja, akan tetapi lebih ke menjaga kekompakan, komunikasi dan silaturahmi serta mepupuk persaudaraan antar masyarakat Simpang Katis,” ungkap Roy Haris.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat untuk selalu saling menghargai, menghormati, dan juga menjaga tali silaturahmi. Mengingat untuk meraih kemerdekaan ini tidaklah mudah, banyak hal yang dikorban oleh para pejuang dimasa lalu, untuk merebut serta mempertahankanya.

“Untuk merebut kemerdekaan ini tidak mudah. Begitu banyak pengorbanan yang dikorbankan oleh pejuang dalam merebut kemerdekaan ini, jadi sudah satu keharusan bagi kita semua menghormati, menjaga dan menghargai pengorbanan mereka,” tuturnya.

Lalu dengan apa kita menjaga dan bagaimana menghargainya? Menurut Roy Haris, cara menghargai dan menjaga kemerdekaan itu mudah. Hal pertama yang harus dilalukan ialah, selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi, saling menghormati antar umat beragama.

“Lalu, kita jangan mudah terprovokasi oleh hal – hal atau berita yang tidak jelas, karena kalau kita mudah percaya oleh hal tersebut, akan mudah sekali kita terprovokasi, intinya mari kita sama – sama menjaga kemerdekaan ini NKRI harga mati,” terangnya panjang lebar. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed