HEADLINERAGAM

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Malam Isra’ Mi’raj

10
×

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Malam Isra’ Mi’raj

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dalam memperingati malam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1442, puluhan anak-anak Kelurahan Berok Kecamatan Koba, meriahkan momentum tersebut dengan pawai obor berkeliling jalan kaki, Sabtu (13/03).

“Alhamdulillah, malam ini kita masih diberikan rezeki berkumpul dan memperingati malam Isra Mi’raj ini,” ujar Engga Saputra Ketua Karang Cipta karya Berok.

Dikatakan Engga, untuk peserta yang ikut dalam pawai obor tersebut di batasi, sesuai dengan aturan yang berlaku dan para peserta ini tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena kita sekarang berada di situasi pandemi, jadi pesertanya kita batasi, semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, selain itu juga kami mendapatkan pengawalan dan pengarahan dari Polsek Koba,” tuturnya.

Lanjut Engga, tujuan di laksanakannya pawai obor tersebut, untuk melestarikan budaya dan tradisi, sehingga generasi selanjutnya mengerti dan tahu makna dari peringatan Isra Mi’raj ini dan tetap di lestarikan.

“Kita harus memberikan contoh yang baik dan berusah mengingatkan kepada anak-anak bahwa peristiwa Isra Mi’raj sangat penting bagi umat Islam. Karena disitu sejarah shalat lima waktu, shalat lima waktu merupakan sangat penting bagi umat Islam,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus berlanjut, di setiap hari keagamaan umat Islam.

“Insya Allah akan berkelanjutan di setiap hari keagamaan umat Muslim akan selalu kita laksanakan pawai obor ini,” pungkasnya. (Hari Yana)