oleh

Pawai Ta’aruf MTQ ke – XI Babar Berlangsung Meriah

BANGKA BARAT — Pesan – pesan religius dan semangat syi’ar Islam menyemarakkan Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke – XI tingkat Kabupaten Bangka Barat yang dimulai dari depan Masjid Baitul Hikmah, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Minggu ( 15/3/2020 ) siang.

Pawai ta’aruf tahun ini diikuti 37 regu dari kategori pelajar, ormas dan majelis taklim. Para peserta terdiri dari kategori TPA sebanyak 6 regu, SD sebanyak 15 regu, SMP sebanyak 7 regu, SMA sebayak 4 regu, Ormas sebanyak 2 regu dan Majelis Taqlim sebanyak 3 regu.

Para peserta dilepas Bupati Bangka Barat Markus, SH., di garis start di depan Kantor KPU Bangka Barat Jalan Jenderal Sudirman Muntok.

Rute yang dilalui para peserta masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu, dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Muntok, Jalan Tanjung Kalian, Jalan Imam Bonjol dan finish di Masjid Baitul Hikmah di Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Ketua Panitia Pawai Ta’aruf MTQ ke – XI, Bustomi, jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan.

Adapun tujuan penyelenggaraan pawai dikatakan Bustomi, untuk menggemakan kegiatan MTQ ke – XI tingkat kabupaten yang tahun ini dilaksanakan di Masjid Agung Baitur Ridho di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok.

” Dalam rangka MTQ tingkat kabupaten maka kita rayakan juga pelaksanaan pawai ta’ aruf. Tujuannya agar MTQ ini bisa digemakan kepada masyakarat, dan malam ini pembukaan MTQ di Masjid Agung,” ujar Bustomi, Minggu ( 15/3/2020 ) siang di depan Masjid Baitul Hikmah, Muntok.

Bustomi berharap masyarakat Bangka Barat khususnya kota Muntok agar dapat hadir meramaikan kegiatan tahunan Kabupaten Bangka Barat ini.

” Kita harapkan masyarakat Bangka Barat dapat menonton kegiatan – kegiatan pembukaan dan berikut – berikutnya baik malam maupun siang hari, biar MTQ kita lebih semarak lagi dengan kehadiran masyarakat,” himbau Bustomi.

Selain Bupati Bangka Barat, Markus, SH, hadir pula Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, Wakapolres, Kompol Joko Triyono, Kasi Datun Kejari Bangka Barat Heru Pujakesuma, SH, Kepala Disdikpora Rukiman serta sejumlah tamu undangan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed