Pawai Ta’aruf Semarakkan Muntok Jelang Ramadhan

HEADLINE178 Dilihat

BANGKA BARAT – Jelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Bidang Sosial Kemasyarakatan Setda Bangka Barat menyelenggarakan Pawai Ta’aruf di Muntok, Selasa ( 30/4/2019 ) pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Bangka Barat. Untuk Pawai Ta’aruf tahun ini diikuti sebanyak 47 peserta dengan rincian, 3 TK, 3 PAUD,8 TKA BKPRMI, 11 SD, 8 SMP, 6 SMA ( Ormas/LSM ) 7 Majelis Ta’lim dan umum.

Panggung kehormatan yang dihadiri Sekda Yunan Helmi, Kapolres Bangka Barat H. Yunan Helmi, Dandim 0432 Letkol Arm Bontor Karo Karo, Wakil Ketua DPRD H. Badri Samsu dan segenap Kepala OPD dan undangan, didirikan di depan Taman Lokomobil Depan Rumah Dinas Bupati Jalan Jenderal Sudirman.

Seperti tahun sebelumnya, rute yang dilewati dimulai dari garis start di depan Masjid Baitul Hikmah, menuju ke Taman Lokomobil, Pasar Muntok, Kampung Keranggan, Pesanggrahan Muntok Jalan Imam Bonjol, Puskesmas Muntok, Jalan Jenderal Sudirman menuju finish kembali di depan Masjid Baitul Hikmah.

Berbagai properti dan kostum warna – warni dengan spanduk bertema puasa yang di bawa para peserta menyemarakkan suasana jalan protolol kota Muntok. Berbagai atraksi juga digelar para peserta di depan panggung kehormatan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Pawai Ta’aruf tahun ini terlihat sepi penonton. Tidak terlihat antusiasme warga Muntok yang biasanya berjubel di sekitar panggung kehormatan.

Sekda Yunan Helmi ditemui usai acara mengatakan, Pawai Ta’aruf yang merupakan syi’ar agama Islam setiap tahun ini mengandung makna yang luar biasa.

” Alhamdulillah ini kan syiar agama Islam dalam rangka bulan suci Ramadhan, kita diingatkan oleh anak – anak kita bahwa jangan lupa untuk berpuasa karena manfaat puasa itu luar biasa dan jangn lupa memberikan zakat fitrah. Itu yang bisa kita ambil dari acara pada hari ini. Jadi maknanya luar biasa,” ujar Yunan.

Menurut Yunan, jumlah peserta pada tahun ini bertambah. Selain itu, Yunan merasa terkesan dengan berbagai macam atraksi yang ditampilkan para peserta di depan panggung kehormatan.

” Kalau dilihat alhamdulillah bertambah dan peragaan mereka juga kita lihat dapat menyentuh kita semua lah, menggugah mengajak kita untuk jangan lupa berpuasa,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan