oleh

Pawai Ta’aruf STQ Diguyur Hujan Lebat

 18 total views

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan tetap antusias lepas peserta pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XI Tingkat Kabupaten Bangka walaupun dibawah guyuran hujan lebat, selasa (19/03/2019) di depan rumah dinas (Rumdin) Bupati Bangka.

Dikesempatan tersebut Bupati Bangka didampingi oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Ust.Syaiful Zohri.

“ Pawai ta’aruf ini sangat mendidik dan perlu ditumbuhkan terus-menerus untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya-budaya yang Islami kepada anak didik. Masyarakat akan lebih mengenal budaya Islam yang sesungguhnya. Ada banyak pelajaran Islam yang bisa dilihat dalam pawai ini, karena hal ini juga bisa menumbuhkan ketaqwaan dan keimanan anak-anak terhadap Islam. Kegiatan pawai ta’aruf ini juga memiliki makna yang dalam bagi pelajar, karena dengan gelaran pawai ini bisa menguatkan tali silaturahmi antar sekolah,” kata Bupati Bangka dalam sambutannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan pawai ta’aruf yang diselenggarakan pada kesempatan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik, menanamkan semangat mengikuti serangkaian acara dan perlombaan yang ada dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Bangka sampai pelaksanaan selesai nanti.

“ Hal tersebut sangat selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka yakni Bangka SETARA (Sejahtera dan Mulia), yakni mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang bermartabat dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif dan mandiri,” pungkasnya.

Pada pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XI Tingkat Kabupaten Bangka ini, diawali oleh santri-santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dari Kecamatan Sungailiat, Rohis (Rohani Islam) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkunga Kecamatan Sungailiat dan ditutup dengan penampilan drum band Gita Wangka. Walaupun diguyur hujan lebat, tampak para peserta pawai ta’aruf juga sangat antusias mengikutinya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed