oleh

PB ESI Babel Resmi Dilantik

PANGKALPINANGJajaran Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dilantik pada hari Sabtu, 14 Maret 2020. Proses pelantikan ini juga turut disaksikan oleh perwakilan Komite Olahraga Nasional Daerah (KONIDA) Babel dan Kadispora Provinsi Babel.

Ketua Harian PB. Esports Indonesia, Irjen Pol. Bambang Sunarwibowo, melantik langsung para pengurus daerah secara serentak melalui video conference diikuti 34 pengurus provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Metode ePelantikan ini yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Pengurus Besar Esports Indonesia saat ini berada di bawah kepemimpinan Jenderal Pol. (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Dengan kehadiran kepengurusan daerah esports Indonesia, diharapkan bisa menjaring dan membina para cikal bakal atlet esports di daerah yang kedepannya mampu bersaing secara lokal, nasional, hingga internasional demi mengharumkan nama daerah maupun Indonesia.

“Besar harapan kami bahwa atlet atau pemain di provinsi kita bisa bersaing di kancah nasional untuk mengharumkan nama daerah bahkan membawa nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Saya harap keberadaan PB ESI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bisa menjadi wadah, dan membantu serta mengembangkan industri esports khususnya di Bangka Belitung ini, baik melalui kompetisi ataupun pelatihan / program yang akan kita kembangkan nantinya,” jelas Ketua Harian Pengprov ESI Kep. Bangka Belitung, Sole Japutra.

Pelantikan pada hari Sabtu kemarin, menobatkan 10 orang pengurus dan 3 orang dewan penasehat yang berkomitmen untuk menjaring bibit atlet esports di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Para pengurus meyakini, bahwa Provinsi Babel memiliki banyak tunas atlet berbakat dari daerah, yang kemampuan dan prestasinya tidak kalah dengan daerah lain.

“Kita yakin dengan atlet ataupun pemain esports di daerah kita bisa bersaing dengan daerah lainnya, karena dari yang kita pantau ada beberapa anak-anak muda kita yang direkrut hingga ke ibukota untuk masuk ke tim-tim besar dan dikontrak. Ini menunjukkan bahwa ada bakat yang bisa dikembangkan. Kalau bisa membawa nama daerah, mengapa harus sibuk pindah ke ibu kota?” ujar Ketua Harian Pengprov ESI Bangka Belitung, Sole Japutra.

Dalam pelantikan ini juga, didapati bahwa PB ESI Babel memiliki struktur kepengurusan yang diisi oleh kalangan milenial.

Sole Japutra selaku Ketua Harian Pengprov ESI Babel mengatakan, bahwa Pengprov ESI Babel akan segera membentuk dan melantik para pengurus esports Kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed