oleh

PDAM Tirta Bangka Berusia 28 Tahun, Suhendra Beberkan Upaya Perbaikan Perusahaan

BANGKA — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka kini berusia 28 Tahun. Perayaan hari jadi BUMD itu dengan menggelar jalan santai, yang diikut masyarakat Sungailiat dan sekitarnya, pada Minggu (29/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan, dalam upaya perbaikan perusahaan, maka PDAM Tirta Bangka bekerjasama dengan perbankan dalam melayani masyarakat.

“Saat ini kami bekerjasama dengan perbankan dalam pelayanan rekening air dengan menggunakan aplikasi, tapi untuk pelayanan manual masih bisa kita layani,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, PDAM Tirta Bangka sudah bisa dinilai baik dan sehat, jadi dari kesehatan sudah tidak di ragukan lagi.

“Saat ini PDAM Tirta Bangka dapat nilai baik dan sehat. Artinya, kami meningkatakan pelayanan yang baik dan sehat. Kita tidak dinilai dari pelanggan saja, tapi kami punya penilaian juga dari BPKP,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, pada HUT PDAM kali ini mengajak masyarakat semuanya, agar mempunyai rasa memiliki perusahaan yang melayani kebutuhan sehari-hari.

“Inilah mengapa PDAM Tirta Bangka mengajak masyarakat sekalian untuk mengikuti jalan sehat ini, agar supaya mempunyai rasa bersama-sama memiliki PDAM Tirta Bangka ini,” kata dia.

Mulkan juga mengajak masyarakat untuk mendukung segala program dari PDAM Tirta Bangka, agar bisa lebih maju dan jaya.

“Mari kita dukung bersama agar pdam tetap jaya dan bisa berbagi terhadap masyarakat, seperti sekarang ini dan ini juga merupakan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat dan nanti akan menyisihkan sedikit pendapatannya kepada masyarakat juga,” jelas Mulkan.

Dalam kesempatan itu juga, Mulkan menyarankan agar PDAM untuk membuat tim elit yang akan melayani masyarakat sampai ke daerah-daerah yang sulit di jangkau.

“Kami menyarankan PDAM sekarang untuk membuat tim elit pdam yaitu tim aksi cepat, karena tidak ada lagi nanti masyarakat yang ada kendala, maka harus ada tim elitnya. Saya harap tim itu segera di bentuk untuk menangani kendala di masyarakat terutama masalah penyediaan air,” demikian Mulkan. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed