oleh

PDP Bertambah 1 Orang, OTG 9

BANGKA — Berdasarkan data dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP bertambah 1 orang. Sebelumnya PDP berjumlah 4 orang, namun pada Senin (06/04/2020), PDP berjumlah 5 orang.

Kemudian dalam proses uji laboratorium tetap 4 orang, pasein negatif 2 orang, pasien positf masih nol, pasien sembuh juga masih nol. Namun terdapat 9 orang tanpa gejala atau OTG.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengungkapkan 9 yang ditetapkan OTG itu setelah diketahui yang bersangkutan berada satu pesawat dengan PDP, yang diektahui meninggal dan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“OTG yang 9 itu, orang yang tanpa gejala, tapi satu pesawat dengan PDP (positif virus corona), yang meninggal tempo hari. Mereka satu pesawat di antara orang yang tanggal 18 Maret itu. Dia dianggap orang tanpa gejala, diperiksa dia bagus sementara, tetapi dia satu pesawat (dengan PDP positif yang meninggal),” ungkap Boy Yandra, Senin malam.

Dijelaskan Boy Yandra, meski melakukan isolasi mandiri, 9 OTG itu tetap diawasi. Selama 14 hari dilakukan pemantauan, yang bersangkutan tidak boleh keluar kemana-mana. Proses pemantauan terhadap OTG itu dilakukan oleh petugas kesehatan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang ada di Puskesmas masing-masing wilayah.

“Dia tetap diawasi terus selama 14 hari, dipantau 14 hari. Iya, isolasi mandiri, tetapi dia tidak boleh keluar kemana-mana, sama dengan ODP dan PDP, semuanya perlakuannya sama. Pemantauan dilakukan tim gugus yang dari Puskesmas masing-masing, itu turunan dari Dinas Kesehatan, namanya Tim Gugus Kesehatan,” demikian Boy Yandra. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan