oleh

Peduli Tenaga Medis, Ketua TP PKK Dan DPW Pangkalpinang Berikan Bantuan Makan Siang di 9 Puskesmas

PANGKALPINANG — Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang bersama Dharma Wanita Persatuan Kota Pangkalpinang, memberikan bantuan makanan kepada tenaga medis kesehatan di sembilan puskesmas yang ada di tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang.

Bantuan berupa makanan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis khususnya di Kota Pangkalpinang yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Dalam hal ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengungkapkan, pihaknya sebelumnya sudah mendistribusikan makanan kepada semua tenaga medis kesehatan yang ada di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Dan hari ini kita berikan 408 paket makanan kepada tenaga medis kesehatan di sembilan puskesmas yang ada di tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang,” ungkap Monica, Kamis (16/04/2020).

Monica juga mengucapkan terimakasih kepada semua tenaga medis khususnya yang ada di Kota Pangkalpinang yang sudah berjuang dalam membantu pemerintah baik itu dalam merawat pasien yang berstatus ODP maupun yang berstatus PDP.

“Saat ini Pangkalpinang sudah ada satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan maka dari itu kita harus tetap harus selalu waspada,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan ini setidaknya ini bisa membantu tenaga medis yang saat ini sedang menjalankan tugas.

“Saya harap di Kota Pangkalpinang tidak ada lagi pasien yang bertambah terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya.

Dijelaskan Monica, bahwa bantuan berupa makanan ini pihaknya melibatkan UMKM yang ada di Wilayah Kota Pangkalpinang dan dilakukan secara bergilir agar semua UMKM bisa bertambah penghasilannya ditengah kondisi saat ini.

“Selain membantu tenaga medis kegiatan ini juga bisa membantu perekonomian UMKM di Kota Pangkalpinang,” jelasnya. (Adv)

Reporter : Iqbal
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed