oleh

Pegawai Rutan Mentok Tertangkap Tangan Menerima Suap Rp. 500 ribu

 15 total views

BANGKA BARAT – Seorang pegawai Cabang Rumah Tahanan ( Rutan ) Mentok berinisial DW, terciduk Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) yang dilakukan Tim Saber Pungli Bangka Barat pimpinan Wakapolres Kompol Joko Triyono. DW terjaring pada Kamis, ( 25/7/2019 ) sekira pukul 14.00 WIB di Rutan Mentok.

Wakapolres Kompol Joko Triyono membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, DW terjaring saat menerima uang sebesar Rp. 500.000 dari warga binaan yang tidak bersedia dipindahkan ke Rutan Merawang.

” Uangnya itu dari warga binaan yang nggak mau dipindah ke Lapas Merawang,” jelas Joko Triyono, Jum’at ( 26/7/2019 ) via telepon.

Joko Triyono melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan, baik terduga pelaku, semua pegawai, termasuk Kalapas Mentok, Asep Hoilid Abdullah . Setelah pemeriksaan, pihaknya akan melakukan gelar perkara.

” Ini kan Saber Pungli, nanti itu bisa masuk ke pidana juga bisa masuk ke pengawasan internal mereka, jadi kita gelar dulu habis kita lakukan pemeriksaan, nanti apakah ini kita limpahkan ke pengawas internal masing – masing instansi, kita nunggu gelar dulu,” imbuhnya.

Joko menambahkan, barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku yaitu, uang sebesar Rp. 500.000 dan sebuah handphone. Dia menyebutkan, pihaknya belum menemukan dugaan pungutan lain di Rutan Mentok karena masih fokus pada kasus pungutan pemindahan tahanan.

” Dugaan pungutan lainnya belum ada karena kita fokus ke itu aja, pemindahan tahanan. DW statusnya masih terperiksa,” pungkas Kompol Joko Triyono. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed