HEADLINE

Pelabuhan Tanjung Kalian Dijaga Ketat

×

Pelabuhan Tanjung Kalian Dijaga Ketat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dalam Rangka PPKM Level 3 di Kabupatan Bangka Barat, Polres Bangka Barat bersama instansi terkait memperketat pengamanan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Petugas gabungan melakukan pengamanan sekaligus pengecekan administrasi, bagi masyarakat yang datang dari Tanjung Si Api-Api atau sebaliknya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, melalui Perwira pengendali Pengamanan Personil Tim Verifikasi Penumpang, IPDA Usman Marwanto mengatakan, bagi masyarakat yang tidak melengkapi persyaratan dan administrasi akan dikembalikan

” Untuk sementara kesepakatan dari Tanjung Si Api-Api dan Tanjung Kalian, bagi masyarakat yang tidak memiliki surat vaksin atau tidak bisa membuktikan ada surat vaksin, maka akan dikembalikan. Selama ini kita melakukan kegiatan pengamanan di sini, semua masyarakat rata-rata sudah mematuhi dan sudah memiliki surat vaksin,” kata Usman, Sabtu.

Usman mengimbau kepada masyarakat yang mau berpergian dari Tanjung Si Api-Api ke Tanjung Kalian atau sebaliknya, agar melengkapi persyaratan administrasi. Di antaranya bisa menunjukkan hasil Tes Swab dengan hasil Negatif, dan juga menunjukkan minimal surat vaksin pertama.

” Kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berpergian, agar melengkapi persyaratan seperti surat vaksin dan dan hasil tes Swab negatif,” ujarnya. (*)


Sumber : Humas