oleh

Pelajar MA Walisongo Diberikan Materi Wawasan Kebangsaan

 19 total views

PATI — Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme ke-Indonesian bagi siswa siswi Madrasah Aliyah Walisongo, Kecamatan Kayen, Bati Tuud Koramil 04/Kayen jajaran Kodim 0718/Pati, Peltu Muji Hanif, memberi materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan masa kesetiaan anggota IPNU dan IPPNU siswa siswi di sekolah tersebut, Sabtu (26/19).

Sementara itu Bati Tuud Koramil Kayen, juga mengucapkan terima kasih atas undangannya untuk mengisi materi Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar di Madrasah Aliyah Walisongo.

“Selain sebagai sarana komunikasi sosial, kegiatan itu juga bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan rasa cinta tanah air” ungkapnya.

Peltu Muji Hanif dalam penyampaiannya yang meliputi konsep dasar falsafah Pancasila, aspek kewilayahan Nusantara, aspek sosial budaya bangsa, dan aspek kesejahteraan bangsa Indonesia, dalam kegiatan MAKESTA ( Masa Kesetiaan Anggota ).

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Walisongo, Sunoto, mengucapkan terima kasih kepada Kodim Pati, khususnya anggota Koramil Kayen, yang sudah memberikan wawasan kepada pelajar di sekolah itu.

“Ssemoga kerjasama yang selama ini terjalin akan lebih erat, dan saya berharap nantinya pelajar kami, sedikit demi sedikit akan tahu dan mengerti, dengan adanya masukan atau pelajaran dari TNI, maka saya dan guru disini mengharapkan pelajar kami tidak akan terpengaruh alam menghadapi zaman yang sudah modern, dan jauh dari kenakalan remaja” harap Sunoto.

Danramil Kayen Kapten Cba. M. Zuhri Antoro mengatakan, di dalam melaksanakan tugas kewilayahan, aparat Territorial harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dimanapun dia ditempatkan.

“Dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar, itu menjadikan sarana komunikasi sosial” tegas Danramil. (Narto / Pendim Pati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed