oleh

Pemanfaatan Kawasan Industri Harus Sesuai Peruntukkannya

 22 total views

H. Akhmad Mukhsin, SH

BANGKA — Bupati Bangka melalui Penjabat Sekretaris Daerah, H. Akhmad Mukhsin mengatakan kawasan industri jelitik pemanfaatan harus untuk industri.

Hal itu disebutkan Akhmad Mukhsin saat kegiatan jumat bersih yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka pada ruas jalan menuju Kawasan Industri Jelitik, Jumat (8/3/2019) pagi.

“Sesuai rencana tata ruang Kabupaten Bangka, Jelitik ini merupakan kawasan industri yang pemanfaatan harus sesuai apa yang sudah ditetapkan,” kata Akhmad Mukhsin.

Pemerintah Kabupaten Bangka menetapkan kawasan industri tersebut, yang diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Pemanfaatan kawasan industri itu ada kaitannya untuk menumbuh kembangkan perekonomian, seperti saat ini adanya smelter, bisa juga industri perikanan,” tukasnya.

Berkaitan dengan alur muara jelitik yang sering menyempit dan dangkal, menurut Akhmad Mukhsin Pemerintah Kabupaten Bangka butuh dukungan pihak terkait untuk membangun break watter.

“Dalam mengatasi alur muara Jelitik, kalau hanya Pemerintah Kabupaten Bangka tentunya tidak sanggup, harus butuh pihak luar untuk mendukung mengatasi pendangkalan alur, maupun pemecah gelombang terebut. Seperti saat ini kita bekerja sama dengan PT. Pulomas,” jelasnya.

Masih kata Akhmad Mukhsin, Pemerintah Kabupaten Bangka akan menghentikan pihak pemanfaatan kawasan industri, jika kewajiban yang tertuang dalam kerja sama tidak terealisasi, seperti retribusi daerah.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bangka, Perwakilan Polres Bangka, Pejabat Sekda, Kepala OPD, beserta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed