oleh

Pembangunan Menyelesaikan Masalah

BANGKA — Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Faisal, mengatakan pembangunan yakni menyelesaikan masalah yang ada di daerah tersebut.

Hal ini dikatakan Faisal saat memberikan arahannya dalam kegiatan Penandatanganan Komitmen Maturitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Sistem Pengendalian Interen Pemerintah oleh Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bangka, Selasa (26/2/2019) siang bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat

“Bicara pembangunan muaranya bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Bangka. Contoh, pencemaran laut, sungai,” kata Faisal.

Faisal melanjutkan, tolak ukur pembangunan itu berhasil efektif dan bemanfaat, serta kegiatan pembangunan harus sesuai visi dan misi kepada daerah.

“Visi dan misi kepala daerah juga menentukan keberhasilan pembangunan, serta pembangunan itu berhasil apabila efektif, bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Faisal.

Senada dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Widhi Hidayat, menyebutkan pembangunan dikatakan berhasil apabila bermanfaat bagi masyarakat.

“Ketika suatu daerah dapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian, itu merupakan langkah awal, pembangunan berhasil jika bemanfaat bagi masyarakat,” kata Widhi Hidayat.

Masih kata Widhi Hidayat, pembangunan itu berjalan apabila seluruh OPD sudah melaksanakan visi dan misi kepada daerah. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed