HEADLINEPEMPROV BABEL

Pembangunan Stadion Ini Butuh Dana Rp70 Miliar

×

Pembangunan Stadion Ini Butuh Dana Rp70 Miliar

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-Ming mengatakan, stadion yang akan dibangun untuk pelaksanaan Porprov VI di Bangka Barat membutuhkan biaya sekitar Rp 70 Miliar.

Sebab, selain dijadikan tempat pertandingan untuk lintasan Atletik, stadion yang berstandar nasional tersebut dapat digunakan untuk pertandingan sepakbola pada malam hari.

” Untuk apa kita mendirikan stadion dengan dana sekitar Rp70 Miliar? Tapi hanya diperuntukkan pembuatan lintasan Atletik. Jadi harus betul-betul ada nilai manfaatnya, itu sudah dihitung sampai lampu-lampunya,” kata Bong Ming Ming saat Rakor persiapan Porprov IV di Kantor Bupati Bangka Barat, Jum’at (9/07).

Menurutnya, stadion yang akan dijadikan sebagai tempat pertandingan Porprov dengan nilai anggaran tersebut, maka sarana dan prasarana stadion akan lebih maksimal, dan stadion tersebut akan menjadi stadion terbaik se Bangka Belitung.

“Kita butuh Rp 55 miliar lagi untuk menyelesaikan itu. Insya Allah paling lama 10 bulan clear pembangunan stadion kita itu. Dan Insya Allah itu satu-satunya stadion terbaik se Bangka Belitung,” demikian Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi VI dapat menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat. Euforianya betul-betul dapat dirasakan manfaatnya, sampai ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Jadi manfaat Porprov ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Bangka Barat saja. Bangka Barat ini bukan hanya Muntok saja, tapi ada enam Kecamatan,” kata dia. (*)


Editor : Romlan
Sumber: Humas DPRD Babel

READ  Penjabat Gubernur Ingin BPKP Dampingi Pemprov Babel