oleh

Pembangunan Talud Pantai Pesaren Resmi Dimulai

BANGKA — Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan talud di pantai Dusun Pesaren, Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Rabu (09/06) pagi.

Pembangunan tembok yang digunakan untuk menahan terpaan ombak ini, dikabarkan sudah diajukan sejak beberapa tahun lalu, namun hari ini baru dinyatakan proyek itu dimulai.

Gubernur menjelaskan, usulan dibangunnya Talud ini sejak 2018 lalu. Namun kata dia, sempat terjadi mis komunikasi antara warga setempat dengan pemerintah.

” Jadi, Talud Belinyu ini adalah usulan dari masyarakat sejak lama memang, sejak 2017, dan sebetulnya 2018 itu sudah terealisasi, cuma ada mis komunikasi dengan masyarakat. Masyarakat ingin pemecah gelombang, ada juga yang ingin Talud,” ungkap Erzaldi.

Untuk itu lanjut Gubernur, karena tidak adanya sinkronisasi, maka dilakukan kembali pembahasan ulang pembangunan itu, dan diputuskan dibangun Talud.

” Jadi sekarang, akhirnya karena tidak ada sinkronisasi dengan masyarakat, dan apa yang diberikan, batal. Sehingga, kita rajut lagi keinginan tersebut, jadilah pembangunan Talud dulu. Nanti dari perkembangan Talud ini, sejauh mana Talud ini berfungsi? Baru kita ke break waternya,” bebernya.

Pada kedatangannya ke Dusun Pesaren itu, Gubernur didampingi oleh Kapolda Babel, serta Danrem Babel 045/Garuda Jaya, mereka menggunakan Helikopter milik Baharkam Mabes Polri yang BKO di Direktorat Polairud Polda Babel. (Randhu)

News Feed