oleh

Pemberantasan Narkoba Dibutuhkan Gerakan Masif

 12 total views

BANGKA — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka menggelar acara dialog bersama dengan anak muda dan pelajar, dalam rangka peringatan Hari Narkotika Nasional pada Rabu (26/6/2019), di Gedung Sepintu Sedulang.

Kegiatan tesebut dihadiri Bupati Bangka, Kepala Lapas Bukit Semut Sungailiat, dan Waka Polres Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Agustina selaku Kepala BNNK Kabupaten Bangka mengatakan, generasi muda harus memiliki semangat untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba ini, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari beberapa unsur masyarakat, sehingga tidak merusak generasi bangsa,” ungkapnya.

Dalam hal ini pihaknya turut mengundang generasi milenial, seperti pemuda dan pelajar agar bisa lebih tahu mengenai narkoba, sehingga bisa memberi pengetahuannya tersebut ke teman-temannya yang lain.

“Disini kita akan kasih tahu bahayanya narkoba sehingga ilmu ataupun pengetahuannya ini bisa diinfokan laginke teman-temannya yang lain. Kita tidak ingin generasi muda kita ini rusak karena narkoba,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa langkah yang dilakukan oleh pihak BNN, dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba.

“Dalam memerangi narkotika BNN melakukan beberapa langkah, melalui strategi demand production, yakni tindakan preventif guna memberikan kekebalan kepada masyarakat, agar mereka imun terhadap penyalahgunaan narkotika. Dan juga melalui strategi supply production, yakni melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur, sehingga sindikat narkotika jera,” terang Eka.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan menambahkan, akan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencegah dan melindungi generasi muda dari jeratan narkoba.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta BNN. Selain itu kami juga selalu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, baik dari tingkat SD, SMP hingga SMA, supaya anak-anak kita tidak terjerumus dari dunia narkoba ini,” demikian Mulkan. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed