HEADLINERAGAM

Pemdes Bukit Layang Bagikan Kalender

×

Pemdes Bukit Layang Bagikan Kalender

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Pemerintah Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam. membagikan Kalender kepada masyarakat. Pembagian kalender dilakukan Kepala Desa Bukit Layang, Andry, Sabtu (23/1) kemarin.

Andry mengatakan, maksud dan tujuan dibagikannya kalender tersebut, agar dapat mencerdaskan masyarakat Desa dalam mendukung program Pemerintahan Desa, serta mempermudah masyarakat dalam melihat aktivitas, program, dan kinerja Desa. Selain itu, juga untuk memacu kinerja Perangkat Desa.

Pada Kalender yang dibagikan itu, terdapat sejumlah foto-foto dokumentasi kegiatan Pemdes Bukit Layang, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Didalamnya (kalender), kita tampilkan seluruh program-program Desa, jauh sebelumnya,” ungkap Andry.

Dia juga menginginkan, terbitnya kalender tahun 2021 tersebut dapat memotivasi kinerja Pemerintahan Desa Bukit Layang. Para pegawai dapat merasakan dan termotivasi melihat hasil kerja mereka sendiri, pada tahun sebelumnya.

“Dengan kalender ini, bahwa masyarakat dapat melihat hari, tanggal, dan kinerja Pemerintahan Desa. Begitu juga sebaliknya, para pegawai dapat melihat apa yang mereka kerjakan,” kata dia.

Sementara itu, Rendra, warga Desa Bukit Layang mengungkapkan, di sisi kalender yang dibagikan Pemdes itu, terdapat sejumlah dokumentasi penghargaan.

Ia menyampaikan, penghargaan itu berbentuk trofi-trofi dari sejumlah pencapaian yang didapatkan Pemerintahan Desa Bukit Layang. Terdapat juga dokumentasi kunjungan-kunjungan kerja dari pihak luar, yang datang ke desa dan lain-lain.

“Beberapa pencapaian yang diraih Desa, beberapa tahun kemarin. Semuanya dituangkan di dalam kalender itu,” kata pria yang akrab disapa Kojek itu.

Dari dibagikannya kalender bersangkutan, dikatakannya, banyak dari masyarakat, para tetangga di sekitar kediamannya mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Pemdes Bukit Layang.

Ditambah lagi, sejumlah tetangga terdekat Kojek berterimakasih. Terlebih, di rumah mereka belum mempunyai kalender.

“Mereka jadinya bersyukur. Alhammdulillah, kita juga tidak susah beli kalender. Dan mereka juga kan jadi dapat menilai apa yang telah diraih Desa ini, selama ini,” pungkasnya.

Tag line kami: “Bersama Kita Bisa, Wujudkan Desa maju Dan sejahtera”. (Rilis)