oleh

Pemerintah Tetapkan 6 T, Untuk Penyaluran Bansos 54,3 Triliun

Mensos dan Kapolri tanda tangani MoU Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial 2019

JAKARTA — Dikutif dari laman website resmi Kementerian Sosial RI belum lama ini, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tahun 2019, pemerintah telah menetapkan 6 T, yaitu Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi.

“Bantuan Sosial yang akan digelontorkan tahun 2019 sebesar 54,3 triliun rupiah. Dengan anggaran sebesar itu, serta sinergitas yang dilakukan melalui penandatangan kesepahaman, dapat menjadi lebih baik, sehingga mulai dari proses penyaluran dana hingga kepada masyarakat dapat memberikan jaminan yang pasti,” ungkap Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Jum’at (11/09/2019), usai penanadatanganan MoU dengan Kapolri Tito Karnavian.

Kapolri Tito Karnavian dalam arahannya mengatakankan, Nota Kesepahaman atau MoU dengan Kementerian Sosial RI sangat penting dalam menjamin pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, karena hampir 60 persen masyarakat Indonesia dengan tingkat kesejahteraan yang rendah (kurang mampu) dan perlu bantuan dari pemerintah.

Tito mengharapkan seluruh Kepolisian Republik Indonesia dan jajarannya, untuk melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bantuan dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Masih kata Kapolri, pihaknya akan membentuk satuan tugas di pusat. Dalam waktu dekat, masing – masing Polda juga membentuk satuan tugas, sehingga pengawalan dan pengawasan yang dilakukan dapat maksimal. (Red / Net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed