oleh

Pemilik Pabrik Kecap Jalani Sidang Perdana

 20 total views

BANGKA — Bos pabrik kecap di Sungailiat, Ependi alias Asin, warga Kelurahan Kuday, Kecamatan Sungailiat itu hari ini menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum Pranata Hadi, di Pengadilan Negeri Kelas IB Sungailiat, Selasa (02/04/2019).

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Jeffri Huwae, melalui Jaksa Penuntut Umum Pranata Hadi. Menurut Hadi,Ependi alias Asin duduk jadi terdakwa lataran kecap yang diproduksinya diduga menggunakan limbah tebu, untuk campuran bahan pembuatan kecap.

“Terdakwa Ependi alias Asin hari ini jalani sidang perdana dengan agenda sidang pembacaan dakwaan. Dia diduga telah menggunakan limbah tebu untuk bahan campuran terhadap kecap yang diproduksinya,” ungkap Pranata Hadi di ruang tunggu Pengadilan Negeri Sungailiat, Selasa (2/4/2019) petang.

Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Sarah Lois Simanjuntak, usai memerintahkan Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaannya, mempersilakan terdakwa membuat nota pembelaan bila keberatan dengan dakwaan jaksa.

“Terima kasih kepada jaksa penuntut umum telah membacakan dakwaannya. Jika terdakwa ada keberatan terkait dakwaan, silahkan masukkan ke nota pembelaan. Sidang dilanjutkan minggu depan, dengan agenda keterangan saksi,” katanya.

Sebelumnya pabrik kecap milik Ependi alias Asin digeledah Subdit Indag Ditkrimsus Polda Bangka Belitung, diduga pabrik tersebut telah menggunakan limbah tebu sebagai bahan campuran pembuatan kecap, pada Kamis (10/10/2018) petang. Pada saat itu telah diamankan barang bukti dua tangki molases serta Asin selaku pemilik pabrik, dan dua orang pekerja. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed