oleh

Pemilu Serentak Di Babel, Partisipasi Pemilih Lebih Dari 70 Persen

PANGKALPINANG — Gubernur Kepuauan Bangka Belitung, melalui Sekda Babel Yan Megawandi mengatakan, pelaksanaan Pemilu Serentak di Bangka Belitung, yang di antaranya adalah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, berjalan dengan aman dan damai.

Hal itu diungkapkan Yan Megawandi, saat Vicon dengan Tim Pemantau Pemilu 2019 Tingkat Pusat, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Tanjung Pendam, Lantai II Kantor Gubernur Babel, Kamis (18/04/2019) siang.

“Pemilu yang dilaksanakan di Babel pada umumnya berjalan dengan lancar, tertib, dan terkendali. Pak Gubernur bersama Forkopimda Babel, KPU, Bawaslu sudah berusaha maksimal untuk mengawal kegiatan Pemilu Serentak 2019 di Provinsi Babel, supaya berjalan sesuai rencana,” ungkap Yan Megawandi kepada Tim Pemantau Pemilu Pusat 2019.

Lebih lanjut dijelaskan Sekda, agar Pemilu berjalan dengan aman dan damai serta lancar, Forkopimda Babel bersama Perangkat Daerah Babel telah melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah TPS yang ada di Babel.

“Pak Gubernur dengan Forkopimda Babel melaksankan pemantauan di Pulau Bangka dan Wagub bersama Kapolda serta OPD terkait melakukan pemantauan di Pulau Belitung,” tuturnya.

Sekda menambahkan, angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Babel sangat tinggi, yaitu mencapai 70 persen lebih.

“Informasi terakir pagi ini, kami dilaporkan KPU bahwa angka partisipasi memilih sudah mencapai 70 persen lebih. Ini merupakan angka tertinggi pertama kali yang ada di Babel dari rangkaian Pemilu dan Pemilukada,” kata Dia. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan