oleh

Pemkab Babar Nyatakan Telah Siapkan Venue Porprov 2022

 11 total views

BANGKA BARAT — Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Rozali menyatakan, Bangka Barat telah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI tahun 2022 mendatang.

Rozali mengatakan, Bangka Barat telah melakukan berbagai langkah, terutama mempersiapkan berbagai venue untuk cabang – cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti.

” Apa persiapan kita, kita sudah menyiapkan di ibukota kabupaten, cuma venue-nya satu yang di luar, yaitu di Simpang Teritip untuk bela diri, tapi bela diri apa nanti, yang lain di kota Muntok. Venue indoornya kayaknya kalau bela diri indoor semua,” ujar Rozali saat membuka Rapat Anggota KONI ( RAK ) Bangka Barat di GOR Muntok, Kamis ( 6/2/2020 ) siang.

Kata Rozali, untuk lapangan bola basket dan bola volli, pembangunannya akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, sedangkan untuk bola volli pantai, Pemkab Bangka Barat telah memiliki dua lapangan yang berlokasi di Pantai Batu Rakit. Dua venue tersebut hanya tinggal direhab saja.

Juga pembangunan stadion, Pemkab Bangka Barat telah mendapat kucuran Dana Bantuan ( DABA ) dari Pemerintah Provinsi Babel sebesar Rp. 20 milyar. Pembangunannya kata Rozali akan dimulai tahun 2020 ini.

” Untuk stadion tahun ini akan dibangun untuk trek atletik dan lapangan sepakbola. Tahun 2021 membangun tribun. Cuma acara pembukaan itu lah, kalau yang lain sudah siap, tinggal ngerapi – ngerapi,” tukasnya.

Lebih lanjut Rozali memaparkan, untuk sarpras sepakbola, meskipun ada alternatif di Desa Air Gantang, namun pihaknya telah menyiapkan juga di dua tempat, yakni Lapangan Bina Jaya dan lapangan milik Unmet Muntok di Kompleks Peltim.

” Lapangan sepakbola, itu Air Gantang siap sebenarnya, sudah bagus itu. Tapi kalau jauh boleh nggak, makanya kita menyiapkan disini dua, Bina Jaya dan di Peltim, sudah direhab oleh Unmet,” katanya.

” Yang belum kita siapkan itu kolam renang. Kalau yang lain sudah siap, sukses penyelenggaraannya Insya Allah, kemudian sukses prestasi,” sambungnya.

Bahkan Rozali menegaskan, pihaknya telah mempunyai alternatif untuk penginapan para atlet dan official, salah satunya asosiasi home stay dan sekolahan.

” Kalau penginapan kita ada asosiasi home stay, kita buat klaster klasternya. Ini klaster Bangka, ini klaster Belitung, tinggal kita siapkan mereka mau nginap di home stay atau mau nginap di sekolah, kita beri alternatif, kalau hotel nggak bisa ngasih, penginapannya nggak cukup. Tapi kalau untuk penginapan atlet dan official kita beri alternatif. Masih ada waktu dua tahun,” ujarnya.

Dia menegaskan akan tetap berkomitmen dalam mempersiapkan pelaksanaan Porprov di Bangka Barat, walaupun dirinya akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2021 mendatang. Rozali tidak menginginkan hingga H – 1 nanti, venue – venue olahraga masih belum siap.

” Mudah – mudahan sampai saya pensiun 1 November 2021 saya masih mempersiapkan untuk Porprov, saya masih siap merencanakan karena H – 1 , semua venue harus siap. Bila di tempat lain ada yang belum siap sampai acara pembukaan, Bangka Barat kalau bisa nggak,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed