oleh

Pemkab Bangka Akan Mendukung FPKM

 9 total views

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, menegaskan akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat atau FKPM.

Hal itu disampaikan Mulkan dalam sambutannya, saat Pengukuhan dan Pelantikan FKPM se-Kecamatan Pemali, yang digelar di Halaman Mapolsek Pemali pada Senin (24/02/2020) malam.

FKPM, kata Mulkan, adalah kerja sosial yang tidak mendapatkan gaji, jadi hanya orang terpilih yang mampu menjadi pengurus dan anggota FKPM.

Masih kata Mukan, keamanan dan ketertiban sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu dia berpesan, agar seluruh masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban di daerah atau di desanya masing-masing. Menurutnya, tanggung jawab keamanan dan ketertiban bukan hanya di pundak Kepolisian dan TNI, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Ketika kita aman, tentu kita akan nyaman tanpa gangguan. Sehingga terbentuklah FKPM, agar masyarakat turut serta membantu TNI dan Polri, untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Mulkan.

Atas nama pemerintah daerah, Mulkan mengatakan akan memberikan dukungan berupa mobil operasional untuk FKPM, yang akan ditempatkan di Polsek-Polsek di wilayah Pemkab Bangka.

‚ÄúSelaku Bupati Bangka, siap mendukung sepenuhnya kegiatan FKPM. Dan nanti, kalau kami ada kelebihan mobil operasional akan kami bantu, dan akan kami BKO-kan di setiap Polsek yang ada di Kabupaten Bangka ini,” demikian Mulkan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed