oleh

Pemkab Bangka Barat Maksimalkan Budidaya Ikan Laut

Pelatihan Budidaya Ikan Laut di Desa Bakti, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Rabu ( 20/3/2019 )

BANGKA BARAT – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mulai berupaya memaksimalkan budidaya ikan laut. Untuk itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat mengadakan pelatihan di Desa Bakit Kecamatan Parittiga, Rabu ( 20/3/2019 ).

Pelatihan pembudidayaan ikan laut selama dua hari ini menghadirkan narasumber dari Budidaya Balai Besar Perikanan Laut Lampung. Sedangkan pesertanya sejumlah nelayan di Kabupaten Bangka Barat.

” Ini merupakan kegiatan untuk nelayan tahun 2019, kegiatan serupa telah sejak 2015 dilaksanakan, mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi nelayan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat, Sukraidi, di Desa Bakit, Rabu ( 20/3 ).

Potensi perikanan dan kelautan di Bangka Barat yang sangat melimpah dan luas kata dia, memang memerlukan persiapan yang serius untuk menggarapnya agar memperoleh hasil maksimal.

Dia menekankan, nelayan harus membudidayakan ikan laut, bukan hanya mengambilnya dari laut saja. Dengan demikian ke depan, ikan laut akan selalu tersedia.

” Sekarang sudah ada budidaya ikan kerapu, di Tempilang ada bandeng, ada juga udang, ke depan diharapkan ini terus dimaksimalkan potensi kelautan di Bangka Barat,” ucapnya.

Di lain pihak, Kadus Bakit, Amrullah mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi nelayan terutama untuk memaksimalkan potensi kelautan yang ada di desanya.

Dia menyebutkan, budidaya ikan kerapu yang dibina Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bangka Barat telah mereka mulai sejak tahun 2015 silam.

” Terimakasih kami ucapkan atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini, sangat besar manfaatnya bagi kami para nelayan, apalagi kini di Desa Bakit mulai budidaya ikan air laut, muda-mudahan kami bisa memaksimalkan potensi yang ada di wilayah kami,” imbuh Amrullah. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed