oleh

Pemkab Bangka Barat Mulai Terapkan E – Kinerja

BANGKA BARAT – Kabupaten Bangka Barat melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) menggelar launching aplikasi E – Kinerja di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa ( 19/3/2019 ).

Aplikasi E – Kinerja adalah aplikasi yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara dengan tujuan menyediakan data kinerja ASN baik harian, bulanan dan tahunan dengan memanfaatkan teknologi informasi guna memudahkan pemetaan kinerja dalam rangka Merit System, serta menjadi salah satu acuan pemberian Tambahan Penghasilan PNS ( TPP ), atau tunjangan kinerja yang diterima pegawai secara berkeadilan.

Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, SH mengatakan, kondisi penilaian kinerja saat ini belum menunjukkan kondisi kinerja ASN yang sesungguhnya.

” Penilaian kinerja yang hanya menjadi formalitas dalam pemenuhan persyaratan administrasi aparatur dan tidak sesuainya kinerja organisasi dengan kinerja individu,” ucap Markus dalam sambutannya.

Dengan kemajuan teknologi kata Markus, penilaian kinerja ASN dapat diukur dan dipantau secara periodik melalui aplikasi E – Kinerja.

Dia menjelaskan, untuk permulaan, Pemkab Bangka Barat akan fokus pada level pertama E – Kinerja yang terdiri lima level ini, yaitu mulai membiasakan atau membudayakan pegawai dalam membuat laporan kinerja harian yang berlangsung selama 6 bulan, kemudian dilanjutkan ke level 2 yakni, mulai mengajarkan pegawai untuk memilah antara laporan harian kinerja SKP ( Sasaran Kinerja Pegawai ) dengan produktifitas.

” Melalui aplikasi E – Kinerja, diharapkan adanya kepastian bagi pegawai yang menunjukkan kinerja baik dengan mendapatkan apresiasi yang baik pula. Demikian juga sebaliknya, bagi pegawai dengan kinerja buruk mendapatkan imbalan sesuai dengan apa yang ia lakukan,” tandas Markus. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed